Skip to main content

Bisnis Itu Mudah & Menyenangkan

Saat kita mulai bisnis mungkin kita tidak banyak tahu tentang seluk beluk bisnis yang kita jalankan. Dan dari sinilah kita bisa belajar tentang banyak hal menyangkut aktifitas bisnis yang kita geluti.
PERTAMA
Saat pertama kali ada barang menumpuk di rumah, saya berfikir, mau diapakan barang yang sebanyak ini. Tapi Allah berkenan membukakan jalan kita satu persatu yang intinya kita harus lakukan sesuatu supaya barang ini bisa berpindah tangan.
Dari mulai menghubungi keluarga-teman dekat, ikut dalam kegiatan bazar sampai dengan iklan di media. Seiring berjalannya waktu, keluarga-teman dekat-orang yang belum kami kenal tadi memberikan respon yang positif dan akhirnya beberapa dari orang tersebut menjadi mitra kami saat ini.
KEDUA
Ketika bazar, awalnya juga mengalami kesulitan karena memang belum pernah sama sekali melakukan aktifitas yang satu ini. Tapi memang benar kata teman TDA bahwa rizqi itu tidak pernah jatuh ke tempat yang salah. Dan akhirnya kami enjoy saja melakukan aktifitas ini di bazar yang kedua. Komunikasi menjadi mudah dan yang pasti menjadi ”pedagang” itu pekerjaan mulia.
KETIGA
Trus, waktu ada order dari luar kota/luar jawa masih juga mengalami hal yang sama. Ini nanti mau dikirim pakai apa, kalau ternyata biaya kirimnya kemahalan nanti akan mengurangi margin dari para mitra kami. Lha wong kita kenalnya khan dengan expedisi tertentu yang kalau pengirimannya banyak khan mahal banget gitu.
Alhamdulillah setelah berjalannya waktu, kami menemukan banyak expedisi yang ”murah banget” dan ”aman”, dan informasi ini diantaranya berasal dari para mitra kami disamping kami hunting sendiri ke beberapa expedisi. Dari mulai jasa expedisi darat melalui armada bus, cargo melalui kapal laut sampai dengan cargo via udara, dll.
Dengan keyakinan bahwa apa yang kami kirim insyaallah akan sampai kepada para mitra kami dengan selamat, alhamdulillah memang demikian adanya meskipun ada satu/dua yang mengalami keterlambatan. Maklum kami belum mengetahui betul karakter masing-masing expedisi yang memang baru kami kenal tersebut.
KEEMPAT
Desain iklan juga demikian, awalnya bentuknya amburadul banget, wajar lha wong gak pernah berkecimpung di marketing & desain, meskipun di kantor patner kerjanya juga dengan orang marketing he..he..Sekali lagi kami patut bersyukur karena desain yang awalnya amburadul sekarang sudah mulai ketemu bentuknya. Nah rekan-rekan bisa lihat nanti di edisi september dan jangan lupa kasih saran yah...he..he...
Yah itu adalah sebagian pengalaman saya selama menjalankan bisnis sebagai pemasar utama produk busana muslim anak ANNIDA-Islamic Kids Wear.
Teriring ucapan trimakasih kepada para mitra kami yang tersebar dari ujung sumatera sampai dengan ujung timur indonesia (jayapura), semoga Allah senantiasa memberikan rizqi yang halal dan barokah serta ridho-Nya atas ikhtiar yang kita lakukan.
Dan jangan lupa Ramadhan semakin dekat, hitung harta kita dan berapa yang harus dibayarkan untuk zakat.......
Andakah mitra kami selanjutnya........
Keterangan lebih lanjut, klik :
www.galeri-annida.com
www.galeri-annida.blogspot.com

Comments

Anonymous said…
Well.. I'am Totally agree Business.. is Fun..however, it's must be ur Fun..

well...echemm :-)
saya ada info buat para entrepreneur yang mau berbagi informasi.. yang maw blajar bareng .. how to earn money from blogging & Be proffesional blogging..

visit me
http://www.entrepreneurid.wordpress.com
http://www.kampusentrepreuner.blogspot.com
ya pak...kalo kita yang ngejalanin nggak "fun" trus gimana apalagi kalo kita melakukan sesuatu atas dasar cinta..wah dahsyat.....
trimakasih pak atas kunjungannya

Popular posts from this blog

Sensasi Asem-Asem Pedas Ikan Kutuk Kelo Kuning Asli Lamongan

Lamongan ini memang rajanya kuliner , hampir di setiap kota di negeri ini selalu ada menu kuliner Lamongan seperti misalnya, soto lamongan, tahu campur , dll. Kalau kita memasuki kota Lamongan maka akan disuguhi pemandangan ada ibu-ibu yang berjajar rapi dengan borannya, itulah yang disebut dengan Nasi Boran . Kenapa disebut nasi boran ya karena nasinya ditaruh di dalam sebuah boran yang terbuat dari anyaman bambu. Melihatnya saja sudah gundah gulana dibuatnya apalagi kalau sudah mencoba dijamin nambah lagi he..he.. Tapi yang ndak suka pedas, jangan asal beli bisa-bisa nanti perutnya tidak bersahabat, tanya dulu apa ada bumbu yang nggak pedas.

Rumeli Hisari, Gerbang Penaklukan Konstatinopel

Selat Bosphorus itu adalah kunci kekuatan Konstatinopel. Hampir semua bantuan datang melalui selat ini. Hal ini terjadi sejak penaklukan Konstatinopel pertama kalinya sampai Sultan Beyazid I, ayah dari Muhammad Al Fatih. Karenanya Sultan Beyazid I membuat benteng di tepian Selat Bosphorus dekat Laut Hitam (Balck Sea), sebagai upaya pencegahan datangnya pasukan bantuan ke Konstatinopel. Benteng setinggi 25 meter ini kemudian disebut dengan Anadolu Hisari (Anatolia Fortress) atau Benteng Anatolia atau Benteng Asia Kecil. Muhammad Al Fatih, demi menunjukkan keseriusannya dalam upaya penaklukan Konstatinopel, juga membangun benteng di seberang Selat Bosphorus tepat berhadapan dengan benteng yang dibuat ayahnya, Anadolu Hisari. Ya, faktanya Anadolu Hisari tidak mampu membendung datangnya bala bantuan ke Konstatinopel. Sehingga perlu dibuat benteng lagi untuk menguatkan posisi benteng sebelumnya. Benteng legendaris inilah kemudian disebut sebagai Rumeli Hisari. Ketika

SEC On The Move

Mas Danton, Mas Samsul, Mas Samurai, dll Aku dan Mas Ganda (Kharisma Collection-Royal Plaza & Cito) Mas Riano (kelihatan sampingnya he..he..) Mbak, Kalo hitung yang bener ya... Rabu malam kemarin, tepatnya tanggal 28 Nopember 2007, SEC (alias Surabaya Entrepreneur Club) punya “gawe” pertemuan rutin sekaligus pemilihan ketua periode 2008-2010. Sebelumnya telah terjaring tiga nama calon oleh tim kecil SEC periode sebelumnya, yaitu Samurai “Investor”, Agus “Vitabean” dan Riano “Reng Oneng”. Acara diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh sang ketua panitia, Mas Danton “Jagoan Hosting”. Dia menyampaikan bahwa acara malam ini berbeda dari pertemuan sebelumnya, karena : Pertama, akan dilakukan pemilihan ketua SEC. Kedua, dilaksanakan di kampus SE (Sustainable Entrepreneur-Sekolah Pengusaha) . Ketiga, dihadiri para pendiri komunitas ini yang sudah sukses, yaitu Pak Panca, Pak Ismail Nakhu dan satu lagi aku lupa namanya, maafkan aku ya Pak…. Kemudian, sambutan da