Saturday, August 08, 2009

Resep KAYA Menurut AL QUR'AN

Bicara soal bagaimana meraih kekayaan sangatlah menarik. Karena siapa sih yang tidak ingin kaya. Hilir mudiknya kendaraan setiap hari di jalan raya menunjukkan bahwa ini adalah salah satu ikhtiar untuk mendapatkannya. Dan yang mutakhir, adalah ramainya pendaftar CPNS dan pemburu kerja lainnya.

Dan bahkan berebutannya pendaftaran Calon Anggota Legislatif yang terhormat beberapa waktu yang lalu adalah kisah lain dari pemburu kekayaan. Konon, seorang anggota DPR bisa membawa pulang uang sampai 80 juta (pengakuan Agus Condro di salah satu televisi) itu belum termasuk sangunya yang lain-lain katanya he..he..Juga fenomena korupsi yang dilakukan Jaksa Urip Tri Gunawan yang baru saja diberhentikan secara tidak hormat dari PNS.

Dalam bukunya yang berjudul “Secret of Self-Made Millionaires”, Adam Khoo bercerita tentang rahasia-rahasia seorang miliuner. Dan dia mengawalinya dengan sebuah pertanyaan :

Mengapa Anda belum juga kaya ?

Apa yang menghalangi Anda memperoleh kemapanan yang layak Anda dapatkan ?

Diantara pembahasan dalam buku ini, sudah pernah saya posting sebelum ini. Dan sekarang saya ingin menunjukkan salah satu rahasia menuju kekayaan dengan cara Al Qur’an. Beberapa ayat al Qur’an mengungkapkan tentang bagaimana menggapai kekayaan diantaranya dengan melakukan ISTIGHFAR (mohon ampun kepada Allah SWT).

“Maka aku katakan kepada mereka, Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, Sesungguhnya, Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan menambahkan banyak harta dan anak-anakmu serta mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya untukmu sungai-sungai” (QS. Nuh : 10-12)

Pada ayat di atas, sangat jelas bagaimana Allah memberikan tuntunan kepada kita bagaimana jalan meraih kekayaan. Dengan ISTIGHFAR, Allah akan mengaruniakan sumber kehidupan berupa hujan yang mengguyur bumi juga akan menambahkan banyak harta dan berbagai sumber kekayaan lainnya.

Apa yang Allah ciptakan di muka bumi ini adalah anugerah yang tiada putus-putusnya. Dan kita yang saat ini menikmatinya haruslah senantiasa bersyukur kehadirat-Nya. Karena dengan kita bersyukur maka anugerah Allah yang kita terima akan bertambah dan terlepas dari adzab-Nya. Insyaallah.

“Allah mengabarkan tentang Nabi Hud as : Dan (Dia berkata), Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu, lalu bertaubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu. Dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa” (QS. Hud : 52)

Secara teknis, Rasulullah bahkan memberikan panduannya, bahwa kalau kita secara konsisten membaca istighfar maka Allah akan memberikan 3 kenikmatan kepada kita :
  1. Jalan keluar (solusi) atas permasalahan yang kita hadapi
  2. Dihilangkan dari kepedihan
  3. Diberi rizqi dari arah yang tidak di sangka-sangka
“Ibnu Abbas meriwayatkan, Rasulullah saw, bersabda : Barangsiapa yang istiqomah mengamalkan membaca istighfar, Allah akan menunjukkan jalan keluar (solusi) bagi permasalahan yang membelitnya. Allah akan menghilangkan kepedihannya serta memberinya rizqi dari arah yang tidak disangka-sangka” (HR. Abu Daud & Ibnu Majah)

Terkait dengan ISTIGHFAR ini, konon dalam hadist yang lain Rasulullah memiliki kebiasaan untuk membaca ISTIGHFAR sampai 100 kali dalam setiap harinya. Nah, bagi semua saja yang menginginkan untuk meraih kehidupan yang lebih baik maka resep jitu dari al Qur’an ini bisa dilakukan. Wallahu a'lam.

Wassalam
Arif Prasetyo Aji
www.relawanziswaf.com | www.dienaztyfashion.com |

2 comments:

Toko Kaos Online said...

siap laksanakan untuk beristighfar.. bismillah..

Anonymous said...

sip..ada pencerahan..tank